Jenis Pelanggaran 409 Agen (IR) QNET MLM yang Diberhentikan

QNET MLM

QNET adalah perusahaan penjualan langsung yang sudah ada sejak 22 tahun lalu, tepatnya pada tahun 1998. Dalam 22 tahun kiprahnya, QNET telah memiliki jutaan agen atau IR yang tersebar di puluhan negara. Namun sayangnya, ada sebagian kecil IR yang melakukan pelanggaran sehingga menurunkan kredibilitas yang telah dibangun tersebut. Untuk mengembalikan kredibilitasnya, QNET MLM akhirnya memulangkan sebanyak 409 IR yang tersebar di 22 negara. Mungkin Anda penasaran bentuk-bentuk pelanggaran dari IR tersebut. Sebagai informasi, berikut ini adalah beberapa jenis pelanggaran profesional dari IR yang diberhentikan:



Bergabung dengan Perusahaan MLM Lain


Di Indonesia sendiri sebenarnya ada banyak perusahaan yang menggunakan sistem MLM atau Multi Level Marketing pada seluruh agennya. Meski pekerjaan di QNET tidak mengikat, namun IR harus loyal dan berdedikasi tinggi. Salah satu caranya yaitu tidak bergabung dengan perusahaan MLM lainnya.

Melakukan Kesalahan dalam Penyajian Manfaat Produk


QNET memiliki berbagai macam produk yang nantinya bisa didistribusikan oleh para IR kepada pelanggan baru. Perusahaan telah memberi informasi lengkap mengenai produk yang harus dipasarkan. IR tidak boleh melakukan kesalahan pada penyajian manfaat produk karena semua sudah jelas.

Penjelasan Bisnis yang Salah


Hal ini yang seringkali dilakukan oleh IR demi mendapatkan pelanggan dan memperoleh banyak keuntungan. IR dilarang keras untuk memberikan penjelasan bisnis yang salah seperti menawarkan peluang kerja, tidak menjelaskan bahwa QNET merupakan perusahaan penjualan langsung, mengklaim bahwa bisnis merupakan skema investasi, dan lain sebagainya.

Menipu Calon Pelanggan dengan Nama QNET


Pelanggaran profesional IR yang merugikan perusahaan selanjutnya adalah menipu calon pelanggan dengan nama QNET. Bentuk penipuan yang dilakukan bisa berbagai macam, yang jelas hal tersebut tidak benar dan bisa merugikan perusahaan maupun calon pelanggan. Selain itu, IR juga tidak boleh menggunakan logo dan nama perusahaan secara tidak sah.

IR yang melakukan kesalahan akan segera diselidiki, jika terbukti melanggar aturan maka akan ditindak tegas dengan cara diberhentikan. Mereka yang diberhentikan tidak lagi menjadi bagian QNET MLM serta tidak bisa melakukan akses apapun pada perusahaan. Hal ini bertujuan untuk menjadi pengingat bagi IR agar selalu bekerja dengan mematuhi kode etik yang telah ditetapkan.



Komentar