Tips Atasi Masalah Finansial Millenial

Millenial

Setiap manusia yang hidup pasti akan menghadapi masalah keuangan. Karena keuangan itu akan berhubungan dengan semua usaha untuk mencukupi kebutuhan hidup. Generasi millenial yang dikenal sebagai generasi modern juga tak bisa terlepas dari masalah keuangan. Bahkan generasi ini dianggap sangat rentan mengalami masalah keuangan hingga bisa berakibat fatal.

Kemungkinan buruk dari masalah yang bisa terjadi pada generasi masa kini adalah kurangnya kesadaran untuk mengelola uang dengan baik. Generasi zaman sekarang cenderung suka bersenang-senang hingga tidak memikirkan keseimbangan finansial. Sebelum mencari tahu bagaimana untuk mengatasinya, ketahui dulu berbagai problem finansial yang mungkin dialami generasi tersebut.



source: https://assets.jenius.com/assets/2018/08/03050447/visa-article2.jpg

Kesulitan Memisahkan Keuangan



Generasi millenial juga dikenal sebagai generasi yang kreatif dan inovatif. Dari kemampuannya itu, mereka bisa membangun bisnis hingga memperoleh hasil yang membanggakan. Sayangnya tidak semua generasi masa kini mampu memisahkan keuangan pribadi dan bisnis. Padahal keuangan pribadi dan bisnis tidak bisa dicampurkan karena akan mengganggu keseimbangan satu sama lain.

Kesulitan Mengatur Rekening


Generasi saat ini merupakan orang-orang dengan tingkat kesibukan yang tinggi. Mereka bisa menghabiskan sebagian waktu yang dimiliki untuk bekerja. Sementara tidak ada waktu untuk sekadar mengatur rekening yang bisa menampung keuangan mereka. Bahkan untuk membuka rekening baru saja, mereka sulit melakukannya karena harus meluangkan waktu datang langsung ke bank.

Kesulitan Menabung dan Berinvestasi


Masih banyak generasi masa kini yang belum sadar akan pentingnya investasi. Selain itu, menabung juga masih menjadi hal yang sulit dilakukan secara konsisten karena generasi masa kini cenderung konsumtif. Hingga akhirnya, jerih payah mereka dan pendapatan mereka hanya habis untuk bersenang-senang. Sementara tidak ada jaminan masa depan yang bisa diandalkan.

Semua masalah keuangan generasi millenial akan terselesaikan dalam satu aplikasi, Jenius. Aplikasi tersebut menyediakan tempat untuk menabung dan berinvestasi dengan mudah. Selain itu kini sudah terdapat pengaturan akun bisnis yang bisa membantu generasi muda untuk memisahkan keuangan pribadi dan hasil usaha. Bahkan Jenius bisa diaktifkan tanpa harus ke bank langsung. Jenius merupakan solusi praktis dan kekinian bagi generasi zaman sekarang untuk mengatur keuangan dengan bijak.


Komentar