Intip Manfaat Minyak Ikan untuk Perkembangan Otak Anak



Masa anak-anak adalah masa di mana si kecil tengah mengalami tumbuh kembang yang signifikan. Masa ini hanya terjadi satu kali seumur hidup. Salah satunya yaitu terjadinya perkembangan otak anak. Perkembangan ini sangat penting untuk mengoptimalkan kecerdasan si kecil.

Untuk membantu mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil, Anda bisa memberi minyak ikan yang sangat bagus untuk kebutuhan tersebut. Ingin tahu apa saja manfaatnya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Manfaat Minyak untuk Perkembangan Otak si Kecil

Minyak ikan merupakan suplemen makanan yang kaya akan asam lemak omega-3, yang diketahui bisa membantu dalam perkembangan otak si kecil. Asam lemak omega-3 merupakan kandungan yang dikenal sebagai "nutrisi otak" karena memainkan peran penting dalam pembentukan dan perkembangan otak.

Adapun manfaat-manfaat dari minyak ikan untuk perkembangan otak si kecil diantaranya seperti:


1.   Bagus untuk Meningkatkan Fungsi Kognitif

Minyak ikan merupakan kandungan yang dapat meningkatkan fungsi kognitif pada anak-anak. Penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang diberi suplemen minyak ikan selama periode belajar, memiliki skor yang lebih tinggi dalam tes kognitif dibandingkan dengan anak-anak yang tidak diberi suplemen minyak ikan.

2.   Bagus untuk Mengoptimalkan Belajar Anak

Minyak ikan merupakan kandungan yang bisa membantu dalam pembelajaran anak dengan meningkatkan konsentrasi dan memori. Asam lemak omega-3 dalam minyak ikan juga bisa membantu dalam pembentukan koneksi saraf dan memperkuat komunikasi antar neuron. Ini dapat membantu anak-anak dalam belajar dan mengingat informasi yang baru.

3.   Mencegah Permasalahan pada Perkembangan Otak

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minyak ikan dapat mencegah masalah perkembangan otak seperti autisme, ADHD, dan masalah bicara. Itulah kenapa, kandungan ini sangat penting sekali untuk anak-anak.

4.   Meningkatkan Perkembangan Otak Prenatal Anak

Asupan omega-3 yang cukup selama masa kehamilan bisa membantu dalam perkembangan otak janin. Ibu hamil yang mendapatkan asupan yang cukup omega-3 diketahui memiliki anak-anak dengan skor IQ yang lebih tinggi dibandingkan dengan ibu hamil yang tidak mendapatkan asupan yang cukup.

Untuk mendapatkan manfaat dari minyak ikan, saat ini si kecil bisa Anda beri suplemen dari Blackmores yang bisa membantu mengoptimalkan perkembangan otak anak.

Komentar