Tips Menjaga Berat Badan Ideal Anjing

Pada artikel ini kami akan memberikan informasi tentang tips menjaga berat badan ideal Aning. Karena menjaga berat tubuh adalah salah satu upaya untuk menjaga Kesehatan pada hewan atau anjing Anda.

Selain itu, juga bisa menurunkan resiko pada penyakit serius pada anjing. Maka dari itulah menjaga berat badan pada anjing adalah wajib bagi Anda. Nah, untuk menjaga berat ideal pada anjing kira-kira berapa beratnya? Mari kita simak.

Agar kita tetap bisa menjaga berat badan ideal pada anjing lakukan beberapa perawatan dan pengawasan sebagai berikut:

  1. Timbanglah secara rutin atau berkala

Salah satu menjaga berat ideal pada anjing adalah meninmabngnya secara rutin. Dengan demikian Anda bisa mengetahui perkembangan berat badannya. Jika terjadi obesitas pada anjing, Anda bisa melakukan penanganan lebih dini.

  1. Konsultasikan dengan dokter Hewan

Salah satu cara menjaga berat badan ideal pada anjing adalah selalu berkonsultasi dengan dokter hewan. Nah, tanyakan berapa sebenarnya berat badan ideal yang harus ada pada anjing Anda.

Menurut berbagai sumber, Adapun berat ideal anjing menurut hitungannya seperti ini. Jika berat badan anjing sudah melebihi 15 hingga 20 persen dari bobot idealnya, maka anjing bisa dikatakan obesitas. 

Misalnya saja begini: apabila badan idealnya adalah 50 kilogram, dan anjing Anda mempunyai berat badan 60 kilogram, anjing sudah bisa dinyatakan obesitas. Percobaan sederhana juga dapat kamu lakukan di rumah.

Ciri Anjing Obesitas

Kalian harus tahu beberapa ciri-ciri anjing yang mengalami berat badan obesitas.salah satu cirinya adalah anjing tersebut lesu dan kurang bertenaga. Biasanya anjing akan sering diam dan tidak mengalami pergerakan yang liar. Sehingga Anda harus segera memberikan penanganan untuk mengurangi makan dan memberinya nutrisi secukupnya saja. Untuk makanan yang bernutrisi tentunya hanya ada di Royal Canin. 

Resiko Obesitas Pada Anjing

Anda harus hati-hati, bahayanya obesitas pada anjing menjadi masalah yang serius. Seperti pada penjelasan sebelumnya, silahkan melakukan pemantauan dengan memeriksakan anjing kesayangan. 

Sama halnya dengan manusia, obesitas pada anjing juga dapat menjadi pemicu sejumlah masalah kesehatan. Jadi, jangan sampai dibiarkan dan tangani dengan langkah yang tepat, ya.

Komentar