Fakta Menarik Cincin Berlian Wanita Solitaire. Anda Wajib Mengetahuinya!


Berbicara soal perhiasan, setiap orang tentu memiliki seleranya masing-masing yang berbeda satu sama lain. Tak terkecuali untuk cincin berlian wanita bagi para kaum hawa. Namun, biasanya wanita sangat menyukai cincin dengan gaya solitaire. Selain sebagai penunjang penampilan, cincin jenis ini juga kerap digunakan pada momen tunangan atau lamaran, lho! 


Model solitaire memang sudah sejak dulu dikenal sebagai salah satu model perhiasan yang elegan dan juga menawan, termasuk ketika diaplikasikan pada sebuah cincin. Ciri khas dari cincin solitaire sendiri adalah hanya memiliki satu batu mata atau mahkota sebagai penyempurna penampilannya. Namun meski begitu, mahkota tunggal tersebut justru mampu membuatnya menjadi terlihat lebih elegan dan membuat berlian mampu mengeksplorasi kan keindahan pancaran kilaunya.


Oleh karena hal tersebut, maka tidak heran jika cincin berlian wanita model solitaire ini menjadi salah satu perhiasan favorit dan menjadi dambaan banyak wanita semua kalangan dan usia. Namun tahukah Anda, di balik keindahannya ternyata terdapat fakta menarik di balik cincin solitaire ini, lho! Berikut diantaranya:


  1. Kerap digunakan untuk prosesi lamaran

Cincin bergaya solitaire biasanya lebih sering digunakan oleh para pasangan yang akan melangsungkan prosesi lamaran atau tunangan. Meski demikian, bukan berarti cincin jenis ini tidak bisa digunakan untuk pernikahan, ya! 


Untuk lamaran, biasanya para pasangan memilih cincin yang lebih simple dan juga elegan sehingga mereka cenderung menggunakan cincin dengan model solitaire ini.


  1. Bisa digunakan oleh Pria

Meski populer sebagai perhiasan yang digunakan oleh wanita, namun cincin solitaire juga bisa digunakan untuk para pria, lho! Bahkan seiring berkembangnya dunia fashion, cincin jenis ini bisa digunakan sebagai aksesoris penunjang fashion style harian. 


Namun agar tidak terlihat terlalu mencolok, para pria bisa memilih cincin solitaire dengan batu berlian yang memiliki ukuran lebih kecil sehingga penggunaanya tidak membuat Anda para pria terlihat feminim namun elegan dan maskulin.


  1. Memiliki kilau berbeda-beda

Meski cincin solitaire berlian ini bisa menyesuaikan dengan hampir semua micro setting, namun ternyata level cahaya akan dapat mempengaruhi kilau yang dihasilkan cincin tersebut. Satu yang pasti, semakin banyak cahaya yang dipaparkan ke dalam berlian pada cincin, maka akan semakin berkilau pula cincin solitaire tersebut.


Tak hanya itu, kilau cincin solitaire dengan berlian sebagai mahkotanya ini dapat lebih berkilau ketika terpapar cahaya dan membuat penampilan cincin secara keseluruhan menjadi lebih mewah dan menawan.


  1. Mudah mencuri perhatian

Setiap cincin tentu memiliki tampilan yang berbeda-beda saat melingkarkan pada jemari penggunanya. Namun uniknya cincin solitaire berlian dapat terlihat fokus dan mudah mencuri perhatian ketika digunakan dibanding dengan model cincin lainnya. 


Hal tersebut salah satunya disebabkan oleh desain potongan berlian sebagai mahkotanya yang berukuran cukup besar yang terletak di bagian tengah cincin. Namun jika Anda ingin menggunakan cincin berlian model solitaire untuk penggunaan sehari-hari, maka sebaiknya Anda memilih cincin dengan potongan berlian yang memiliki ukuran lebih kecil agar lebih aman dan kehadirannya tidak mengganggu segala aktivitas yang dilakukan.


Demikian informasi terkait beberapa fakta menarik dari cincin berlian wanita dengan model solitaire yang bisa Anda ketahui. Model cincin berlian solitaire yang minimalis dengan satu buah mahkota ditengahnya memang mampu membuat siapa saja yang menggunakannya akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Bagaimana, Anda tertarik untuk memiliki perhiasan yang satu ini? Jika ya, Anda bisa membelinya di Mondial Jeweler yang merupakan salah satu brand/toko penyedia berbagai jenis perhiasan lengkap yang terjamin kualitas juga keasliannya.

Komentar