Perhiasan Dengan Kilau Abadi: Cara Memilih Liontin Berlian Mewah yang Memukau

Bagi yang sedang mencari perhiasan yang eksklusif, maka bisa menjatuhkan pilihan kepada liontin berlian mewah. Yang mana perhiasan ini sudah dirancang dengan menggunakan berlian berkualitas tinggi serta tambahan material mewah lainnya. Sebagai liontin, tentunya perhiasan ini terdiri dari sebuah ornamen yang sudah dihiasi dengan sebuah berlian, dan pasang di atas rantai atau tali. Berlian mewah biasanya memiliki kualitas yang sangat tinggi, baik dalam tingkat kejernihan nya, potongannya, jumlah karatnya dan juga tampilan warna yang lebih menawan. 

Cara Memilih Liontin Berlian Dengan Desain Mewah

Memilih perhiasan liontin berlian mewah ini, tentunya bukan suatu perkara mudah untuk dilakukan, terlebih bagi para pemula dalam dunia perhiasan.

Setidaknya ada beberapa hal yang mesti diketahui dan diperhatikan terlebih dahulu, agar bisa mendapatkan perhiasan liontin berlian yang terbaik.

Berikut ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar bisa memilih liontin berlian yang tepat. 

Perhatikan Dulu Kualitas Berlian yang Ditawarkan

Kualitas dari sebuah liontin berlian bisa dilihat dari faktor 4C nya, yang meliputi Cut (potongan), Carat (carat), Clarity (kejernihan), dan juga Color (warna).

Bila Anda mendapatkan liontin berlian dengan 4C nya dengan baik, maka bisa dipastikan bahwa liontin tersebut sudah dijamin berkualitas dan juga sangat tinggi nilainya. 

Cek Kelengkapan Sertifikat Penjualan

Perhiasan berlian yang berkualitas biasanya sudah mengantongi sertifikat keaslian, yang dikeluarkan oleh lembaga yang sudah diakui dunia.

Setidaknya ada dua lembaga yang sering mengeluarkan sertifikat perhiasan berlian di dalam negeri ini, yaitu Gemological Institute of America (GIA) dan juga International Gemological Institute (IGI).

Perhatikan Materialnya

Dalam memilih liontin berlian dengan desain mewah, setidaknya Anda juga harus mengecek tentang material yang digunakan sebagai tali ataupun rantai liontin.

Apakah material itu digunakan dari bahan emas putih, emas kuning atau hanya terbuat dari bahan platinum? Pastikan Anda memilih material yang terbaik agar bisa menopang liontin dengan lebih sempurna. 

Lihat Setting Pada Liontinnya

Perhatikan bagaimana berlian ini ditempatkan atau dipasang menjadi sebuah liontin. Pastikan Anda memilih setting yang sesuai dengan gaya serta preferensi pribadi.

Setidaknya setting yang biasa digunakan pada liontin berlian ini, ada yang dilakukan dengan cara prong setting (pemasangan dengan beberapa cakram kecil), bezel setting (pemasangan dengan bingkai yang melingkar), dan juga ada pave setting (pemasangan berlian ukuran kecil secara merapat). 

Perhitungkan Perawatan dan Juga Pemeliharaan Liontinnya

Agar bisa selalu menjaga kualitas kilau dan keindahan liontinnya dalam jangka waktu panjang, maka Anda harus melakukan perawatannya dengan benar. 

Untuk itu sebelum Anda memilih perhiasan liontin berliannya, penting untuk mengetahui dulu terkait cara perawatannya terlebih dahulu, yang bisa ditanyakan kepada si penjual perhiasan atau orang yang ahli dalam dunia perhiasan. 

Cari Toko Perhiasan yang Bereputasi Baik

Terakhir, agar Anda bisa mendapatkan perhiasan liontin berlian yang sesuai dengan ekspektasi, maka bisa dengan cara membelinya hanya di toko perhiasan yang sudah memiliki reputasi baik oleh masyarakat. 

Cari tahu ulasan mengenai suatu toko perhiasan, yang bisa digali informasinya dengan berbagai macam cara. 

Bila Anda dirasa masih kesulitan dalam memilih liontin berlian mewah yang tepat ini, maka bisa melakukan konsultasi kepada ahli perhiasan yang bisa memberikan saran terbaik.

Dan sebagai jaminan agar Anda bisa mendapatkan perhiasan liontin berlian yang mewah dan dijamin keasliannya, maka bisa membelinya di toko perhiasan terbaik didalam negeri ini, yaitu The Palace Jeweler.

Semoga bermanfaat!

Komentar