6 Tips Memilih Liontin Emas Agar Serasi dan Stylish



Berbagai jenis aksesoris dapat tampil independen saat digunakan, tapi efeknya akan lebih dahsyat ketika beberapa aksesoris lain hadir. Seperti liontin emas dan kalung dari Mondial yang digunakan secara bersamaan akan melengkapi penampilan Anda. 


Namun, Anda harus bisa mengkombinasikan kalung dan liontin seperti memperhatikan detail pada keduanya. Sehingga efek maksimal akan tercapai sesuai dengan harapan Anda. Aturan yang sama berlaku pada model kalung emas putih bahkan kalung berlian sekalipun.

Tips Memilih Liontin Emas Agar Tampil Stylish

Meskipun ditakdirkan berpasangan kalung dan liontin emas tidak selalu hadir bersamaan. Jika Anda sudah memiliki kalung terlebih dahulu, maka butuh liontin untuk melengkapinya.


Berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat mengkombinasikan kalung dan liontin, antara lain:

Perhatikan berat liontin

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan saat memilih liontin emas yaitu berat liontin. Sebaiknya tidak melebihi berat kalung komposisi berat yang tepat adalah 1:1. Jika tidak sesuai, hal tersebut akan membuat kalung patah dan resiko liontin jatuh tanpa sepengetahuan Anda lebih besar

Menyesuaikan warna kalung

Hal selanjutnya yang patuh jadi pertimbangan saat memilih liontin yaitu menyesuaikan warnanya dengan kalung. Jika kalung terbuat dari emas kuning, maka sebaiknya memilih liontin yang terbuat dari emas kuning. Anda juga bisa memilih liontin yang memiliki warna senada. Sedangkan untuk kalung yang terbuat dari emas putih, maka pasangannya lebih fleksibel. 


Anda bisa memilih liontin berwarna putih silver atau platinum dengan warna yang masih senada.

Perhatikan model kalung

Berpedoman pada liontin yang akan menjadi pusat perhatian dari kalung, maka memilih kalung pun harus dipertimbangkan matang-matang. 


Anda bisa memilih kalung dengan model yang sederhana dan tidak mencuri perhatian. Biarkan liontin Anda yang menjadi pusat perhatian.

Perhatikan ukuran lubang liontin

Ketika Anda membeli kalung dan liontin secara terpisah, maka penting untuk memastikan kalung dapat dengan mudah dimasuki liontin. Begitu juga dengan liontin yang Anda beli, lubangnya harus bisa dimasuki oleh kalung. 


Percuma jika Anda memiliki kalung dan liontin, namun tidak memenuhi ketiga syarat sebelumnya.

Memilih besarnya liontin

Untuk menentukan besar atau kecilnya liontin sebenarnya tergantung pada preferensi pengguna. Jika Anda memilih menggunakan liontin yang besar, maka akan langsung menarik perhatian. 


Terutama jika warnanya mencolok. Anda cukup memakai satu warna yang akan membuat mata langsung tertuju pada liontin berukuran besar. 


Satu hal yang tidak kalah penting yaitu liontin berukuran besar sebaiknya dipakai dengan pakaian model neckLine. Anda juga bisa memadukan dengan perhiasan lain, namun pilihlah model yang minimalis. Untuk pemilihan liontin berukuran kecil berperan sebagai pelengkap penampilan jika modelnya sederhana. Lliontin bertahtakan berlian atau batu mulia dengan bentuk unik akan menjadi statement tersendiri yang tidak akan kalah mencuri perhatian.

Perhatikan panjang kalung

Panjang pendeknya kalung tergantung pada banyak hal. Misalnya harus Anda sesuaikan dengan jenis neckline outfit dan kesesuaian dengan acara yang akan dihadiri. 


Itulah mengapa akan sangat membantu, jika Anda membeli kalung dengan setelan panjang yang dapat disesuaikan. Dalam penggunaan acara formal, kalung pendek akan memberi kesan elegan.


Sementara jika memilih menggunakan kalung panjang akan memberi kesan lebih casual. Salah satu faktor yang tidak kalah penting yaitu menyesuaikan kalung beserta liontin dengan model tata rambut yang Anda gunakan. Untuk liontin ukuran besar akan menghilang jika Anda mengenakan rambut panjang terurai. Namun akan menjadi fokus ketika rambut Anda ditata ke atas.


Pemilihan  liontin emas dan kalung yang tepat akan membuat penampilan Anda semakin sempurna.


Komentar