Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Harus Dipersiapkan



Sedang menghadapi kelahiran si kecil? Pastikan bunda mempersiapkan berbagai macam perlengkapan bayi baru lahir yang penting dan wajib agar ketika si kecil lahir, ia bisa langsung menggunakan berbagai fasilitas yang sudah bunda persiapkan sebelumnya.

Berikut ini kami sudah merangkum beberapa perlengkapan bayi baru lahir yang harus bunda persiapkan.

1.  Stok Popok Sesuai Kebutuhan

Pertama-tama, pastikan bunda mempersiapkan stok popok untuk si kecil. Pilihlah jenis popok sesuai dengan ukurannya. Pastikan bunda memilih jenis popok yang sesuai dengan usia si kecil, atau popok untuk ukuran baby newborn.

2.  Pakaian Si Kecil

Selanjutnya, selain popok bunda juga harus memperhatikan kebutuhan pakaian untuk anak-anak. Pilihlah jenis pakaian yang sesuai dengan ukuran dan kebutuhan si kecil. Pakaian juga tidak kalah penting. Pilih jenis pakaian sesuai jenis kelamin dan usianya.

3.  Perlengkapan Mandi

Peralatan mandi bayi yang baru lahir harus spesial dan berbeda. Pasalnya, untuk kebutuhan bayi yang baru lahir, bunda harus memperhatikan jenis perlengkapan yang benar-benar tepat dan juga ideal sesuai kebutuhannya.

4.  Perlengkapan Menyusui

Bayi yang baru lahir hingga usia 6 bulan masih diberi ASI (Air Susu Ibu) eksklusif yang artinya masih belum memerlukan dot untuk membuat susu formula. Meski begitu, Anda tetap memerlukannya jika memberi ASI eksklusif dengan cara memompanya dengan pemompa ASI.

5.  Bedong Selimut

Perlengkapan selanjutnya yang juga tidak kalah penting untuk Anda perhatikan adalah bedong selimut. Peralatan ini akan membantu si kecil tetap hangat dan juga nyaman. Pilihlah jenis bedong selimut yang sesuai dengan kebutuhan dan terbuat dari material yang nyaman untuk bayi baru lahir.

6.  Perlengkapan Mengganti Popok

Saat mengganti popok si kecil, bunda juga akan memerlukan sebuah peralatan penting berupa beberapa bola kapas, campuran pewangi tanpa alkohol, perlak, dan beberapa peralatan lainnya. Peralatan ini juga tidak kalah penting untuk Anda sediakan.

Itulah beberapa perlengkapan bayi baru lahir. Jika bunda bingung memilih jenis popok yang ideal untuk si kecil, bunda bisa memilih produk popok dari MAKUKU yang menyediakan jenis popok untuk bayi baru lahir.

Komentar