Berbagai Vitamin Stamina Tubuh Untuk Mendukung Vitalitas Anda



Bagi seorang atlet ataupun seorang profesional yang memiliki kesibukan yang sangat padat, penting sekali untuk mengkonsumsi vitamin stamina tubuh di setiap harinya. 

Sebab ketika tubuh bisa memiliki stamina yang baik, tentunya akan membuat Anda menjadi lebih aktif dan segar dalam menjalankan rutinitas sehari-hari. 

Berbagai Jenis Vitamin Untuk Meningkatkan Stamina

Adapun berbagai jenis vitamin stamina tubuh yang terbukti ampuh bisa meningkatkan stamina ini, diantaranya adalah sebagai berikut: 

  • Vitamin B Kompleks

Vitamin B Kompleks yang meliputi beberapa jenis vitamin seperti B1, B2, B3, B5, B6, B7, B9 dan B12 ini, merupakan komponen penting dalam meningkatkan stamina dalam tubuh. 

Sebab sifat dari vitamin yang satu ini adalah, kemampuannya dalam memecah lemak, protein dan karbohidrat yang masuk, untuk menjadi sebuah energi yang bisa dimanfaatkan oleh tubuh. 

  • Vitamin C

Sejenis asam askorbat atau vitamin C merupakan sebuah antioksidan kuat yang dapat membantu menjaga kestabilan sel-sel dalam tubuh, dan juga memerangi radikal bebas. 

Vitamin C ini juga dapat membantu proses penyerapan zat besi, yang memiliki peranan sebagai penyalur oksigen ke seluruh tubuh. Dengan begitu konsumsi vitamin C yang cukup ini, dapat meningkatkan ketahanan serta stamina dalam tubuh Anda. 

  • Vitamin D

Vitamin D bisa dikatakan memiliki peranan yang sangat penting dalam mendukung penyerapan kalsium, menjaga sistem kekebalan tubuh dan juga menjaga kesehatan tulang. 

Oleh sebab itu ketika mengkonsumsi vitamin ini dapat meningkatan daya tahan tubuh Anda, sekaligus mengurangi resiko mudah kelelahan. 

  • Vitamin E

Terakhir, ada vItamin E dapat membantu melancarkan aliran darah dalam tubuh, sekaligus mengurangi resiko terjadinya kerusakan otot selama melakukan aktifitas fisik yang cukup intens. 

Secara tidak langsung dengan mengkonsumsi vitamin ini bisa membantu menjaga stamina Anda dengan lebih baik, selama menjalani rutinitas sehari-hari. 

Memastikan asupan vitamin stamina tubuh yang cukup dalam menu harian Anda, merupakan sebuah langkah penting agar stamina Anda bisa meningkat. 

Sebagai salah satu rekomendasi suplemen vitamin yang bisa membantu meningkatkan stamina tubuh Anda, maka bisa memilih dari Blackmores saja. 

Komentar